Sepotong Suasana Eropa di Purwokerto

Sepotong Suasana Eropa di Purwokerto

Sebentar membayangkan ada di sebuah kota yang terlihat seperti ruang pameran museum luar ruangan raksasa dengan gabungan pizza berukuran besar, pasar terbuka dengan beberapa situs sejarah yang sangat luar biasa. 

Pelantikan Ambalan 2018

Pelantikan Ambalan 2018

SMA Sedes Sapientiae Bedono kembali melaksanakan kegiatan kepramukaan yang rutin dilaksanakan satu  tahun sekali. 

Dengan Berlatih, Kami Bisa

Dengan Berlatih, Kami Bisa Tim SS Lauda SMA Sedes Sapientiae Bedono sudah mempersiapkan diri untuk kegiatan safari koor yang akan diadakan di Katedral Kristus Raja, Purwokerto

Sabtu Sehat dan Ceria

Sabtu Sehat dan Ceria

Seluruh siswa-siswi dan guru SMA Sedes Sapientiae Bedono mengikuti jalan santai. Kegiatan ini diadakan  pada Sabtu, 2 September 2018 pukul 07.00 – 07.45. 

1  2  3  4  5  ...  70

25 Tahun Berkarya di SMA Sedes Bedono

06 November 2017

25 Tahun Berkarya di SMA Sedes Bedono
Sabtu, 28 Oktober 2017, merupakan salah satu hari yang bersejarah di SMA Sedes Sapientiae Bedono karena selain memperingati hari Sumpah Pemuda juga ada perayaan pesta perak,  25 tahun berkarya di SMA Sedes Sapientiae Bedono,  bagi Bapak G. Suwartono, Bapak FX. Purwanto, dan Ibu Lusia Markilah. Pesta perak yang diselenggarakan di aula sekolah ini dihadiri oleh tamu undangan yaitu ketua Yayasan Marsudirini pusat Sr. M. Patrice, OSF dan para suster yang lain, para keluarga pestawan, komite sekolah, anggota dewan paroki Bedono, kepala sekolah, dan guru/karyawan sekolah dan asrama serta para siswa.
Perayaan berlangsung meriah, yang diawali dengan pemutaran video dokumenter  tentang profil masing-masing pestawan saat masa muda sampai saat berkarya tahun ini. Acara dilanjutkan dengan misa syukur yang dipimpin oleh Romo Aris dari Salatiga.
Dalam khotbahnya romo menceritakan tentang filosofi sepasang sepatu yang selalu setia sepasang masa. Seperti para pestawan yang setia mengabdi di SMA Sedes Sapientiae ini. Setelah misa, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dari masing – masing pestawan dan keluarganya. Sambutan pertama diberikan oleh Ibu Lusi beserta keluarga. Dalam kesempatan ini beliau bercerita tentang pengalamannya selama melayani siswa dan guru sebagai kepala tata usahai. Ibu Lusi dan keluarganya juga turut mempersembahkan sebuah lagu “ Karena Cinta “ yang menjadi tanda ungkapan kasihnya selama perjalannya di SMA Sedes Sapientiae ini.
Sambutan kedua dari Bapak Purwanto beserta keluarganya. Seperti Ibu Lusi, Bapak Purwanto juga bercerita tentang perjalanannya selama 25 tahun berkarya di SMA Sedes Sapientiae ini.  Kesempatan terakhir diberikan kepada Bapak Wartono. Bapak Wartono menandai karyanya selama 25 tahun dengan sebuah persembahan buku yang dikarangnya dan diterbitkan oleh Kanisius. Semua tamu yang hadir mendapat buku karangan Bp Wartono. Judul buku tersebut adalah “ Spirit Sendangsono:Sedes Tuh Gue Banget “. Sebelum Bapak Wartono mempersembahkan buku karyanya, ada tayangan video klip berjudul “Damai Bersamamu”, yang dinyanyikan sendiri oleh beliau.
Acara yang beakhir sekitar ppukul 12 siang ini ditutup dengan  jamuan makan bersama bagi para pestawan beserta keluarga dan guru serta tamu undangan. Sebuah kesetiaan yang luar biasa yang ditunjukan oleh Bapak Wartono, Bapak Purwanto, dan IbuLusi dalam pelayanannya kepada SMA Sedes Sapientiae Bedono. Semoga mereka tetap terus berkarya dengan baik di lingkungan sekolah maupun di tengah masyarakat, Tuhan memberkati.
 


Back to Top