Sepotong Suasana Eropa di Purwokerto

Sepotong Suasana Eropa di Purwokerto

Sebentar membayangkan ada di sebuah kota yang terlihat seperti ruang pameran museum luar ruangan raksasa dengan gabungan pizza berukuran besar, pasar terbuka dengan beberapa situs sejarah yang sangat luar biasa. 

Pelantikan Ambalan 2018

Pelantikan Ambalan 2018

SMA Sedes Sapientiae Bedono kembali melaksanakan kegiatan kepramukaan yang rutin dilaksanakan satu  tahun sekali. 

Dengan Berlatih, Kami Bisa

Dengan Berlatih, Kami Bisa Tim SS Lauda SMA Sedes Sapientiae Bedono sudah mempersiapkan diri untuk kegiatan safari koor yang akan diadakan di Katedral Kristus Raja, Purwokerto

Sabtu Sehat dan Ceria

Sabtu Sehat dan Ceria

Seluruh siswa-siswi dan guru SMA Sedes Sapientiae Bedono mengikuti jalan santai. Kegiatan ini diadakan  pada Sabtu, 2 September 2018 pukul 07.00 – 07.45. 

1  2  3  4  5  ...  70

PENTAS SENI MISSION 27 FROM US TO YOU ( ANGKATAN 27)

21 December 2017

PENTAS  SENI    MISSION 27  FROM US TO YOU ( ANGKATAN 27)
Pada Sabtu, 2 Desember 2017 siang yang cerah dan sejuk, sejak pukul 11.30 WIB, setelah acara pemilihan ketua OSIS periode 2018, situasi sekolah belum sepi. Terlihat di beberapa ruang kelas, banyak siswa-siswi kelas XII SMA Sedes Sapientiae Bedono (angkatan ke-27) sibuk mempersiapkan diri. Ada yang memantapkan diri dengan berlatih drama dan menari dan ada yang berdandan serta menyiapkan kostum. Memang, hari ini akan ada acara apa sih? YA! Akan ada Pentas Seni dari angkatan ke-27 yang diadakan di aula SMA Sedes Sapientiae Bedono. Pentas seni ini diadakan dalam rangka penilaian praktik mata pelajaran seni, yang diampu oleh Bapak Aluisius Prananta untuk nilai UAS seni budaya semester gasal Bukan hanya sekedar pengambilan nilai, sebenarnya juga sebagai persembahan dan penampilan terakhir dari angkatan ke-27 untuk sekolah, yang sebentar lagi akan mengakhiri masa studi di SMA Sedes Sapientiae Bedono ini.
Acara pentas seni angkatan ke-27 ini bertemakan “MISSION 27 - From Us to You”, yang berarti persembahan dari angkatan 27 untuk sekolah. Acara ini dihadiri oleh siswa-siswi kelas X, kelas XI dan juga para guru. Bagi adik-adik kelas (kelas X dan XI) yang menonton pentas seni ini wajib membayar tiket masuk sebesar Rp 3000,. Karena acara ini sebagai penampilan terakhir angkatan ke-27, maka dikemas sangat menarik. Mulai dari dekorasi ruangan, lightning, sound system, property, stand konsumsi dan penjualan kaos, hingga photobooth. Seluruh dekorasi pentas seni ini mulai dari panggung hingga photobooth  yang bertajuk galaxy (luar angkasa).
Akhirnya acara yang ditunggu-tunggu pun dimulai. Tepat pukul 13.30 WIB seluruh penonton telah berkumpul di aula, dan acara dibuka oleh dua MC dari angkatan ke-27  yaitu Josephine Clarissa – XII SOSIAL 3 dan Andreas Benito – XII SOSIAL 3. Setelah acara pembukaan selesai pentas seni langsung dimulai. Pentas seni yang ditampilkan dari setiap kelas adalah :
  1. Pentas seni diawali dari penampilan Kelas XII SOSIAL 3 kelompok A, yang menampilkan drama dengan iringan band dan flashmob bertemakan pengalaman dan perjuangan hidup.
  2. Kelas XII SOSIAL 1 Kelompok A, yang menapilkan drama musical dengan tema pergaulan remaja.
  3. Kelas XII SOSIAL 1 Kelompok B, yang menampilkan drama dengn iringan band berjudul”Smart, Steady, Fraternal” yang bertemakan perjalanan siswa-siswi yang bersekolah di SMA Sedes Sapientiae Jambu.
  4. Kelas XII ALAM, yang menampilkan  drama komedi dengan judul “Cinderlola” yang bertemakan parody kisah Cinderella.
  5. Kelas XII SOSIAL 2 kelompok A, yang menampilkan drama , tarian, dan flashmob dengan tema keluarga.
  6. Kelas XII SOSIAL 2 kelompok B, yang menampilkan drama, tarian, dan band dengan tema percintaan anak muda.
  7. Dan ditutup dengan kelas XII SOSIAL 3 kelompok B, yang menampilkan sendratari dengan judul “100% MISSION. 100% INDONESIA”.
Seluruh penampilan yang ditampilkan sangat bagus dan mengesankan. Setiap kelompok menampilkan pertunjukkan yang memiliki tema beragam, kreatif, dan bermakna. Menurut Echy – XII SOSIAL 1 “Pentas seni MISSION 27, sangat spektakuler dan seru, karena teman-teman menampilkan ide-ide kreatif yang berbeda dari setiap kelompok, sehingga tidak membosankan dan mengajak penonton untuk ikut merasakan sensasi ‘hidup’ dari setiap pertunjukkan.” Acara pentas seni akhirnya ditutup oleh ucapan terimakasih dari guru seni budaya, Bapak Alloysius Prananta dan ketua panitia Pentas Seni MISSION 27, Josephine Rachelia – XII SOSIAL 2 beserta segenap panitia yang lain. Setelah acara ditutup oleh MC, Rissa dan Benito, angkatan ke-27 langsung berfoto bersama dalam satu angkatan di panggung. Sebelum pulang, para penonton mengunjungi stand penjualan pakaian dan konsumsi, serta ber- photobooth ria!.
Penulis : Emmanuella Sekar – XII SOSIAL 2


Back to Top