Membentuk Program Kerja yang Visioner

Membentuk Program Kerja yang Visioner

Pada hari ini terdapat beberapa sesi diantaranya, sesi Memahami Struktur Kepengurusan OSIS dan Job Description Pengurus OSIS yang dibawakan oleh H. Rackhmad.K.A. di sesi ini Beliau menjelaskan langkah-langkah dalam pembuatan program kerja, diantaranya tujuan, latar belakang, menenentukan acara, sasaran yang mengikuti dan bertanggung jawab, waktu dan tempat, gambaran acara, membuat proposal dengan estimasi anggaran, sosialisasi, dan yang terakhir pelaksanaan program kerja serta penanggung jawabannya.

LDK Hari Pertama

LDK Hari Pertama

Siswa memulai perjalanannya dari SMA Sedes Sapientiae Bedono pukul 15.00 WIB, dan tiba di Griya Assisi, Bandungan pukul 16.00. Kegiatan dimulai dengan misa Bersama Rm. Patricius Hartono, Pr. Dilanjutkan dengan makan malam dan sesi–sesi yang dipandu oleh beberapa narasumber.

Satu lomba diikuti, dua piala diraih

Satu lomba diikuti, dua piala diraih

SMA Sedes Sapientiae Bedono kembali membawa pulang penghargaan dari kompetisi Basket, yaitu SBC yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Ungaran. 

Tegalrejo, Salatiga Kaya Kutho

Tegalrejo, Salatiga Kaya Kutho

Setelah vakum cukup lama karena masa-masa UAS dan libur semester, akhirnya SMA Sedes Sapientiae Bedono kembali menunjukkan kemampuannya dalam bidang musik dan olah suara. Ya, SS Lauda yang tak lain terdiri dari para pemain orkestra dan paduan suara. Didampingi suster, para guru, dan karyawan, kali ini bertugas di gereja Kristus Raja Semesta Alam, Tegalrejo, Salatiga, atau yang biasa disingkat GKRSA, tepatnya pada hari Sabtu (19/01) dan Minggu (20/01)

1  2  3  4  5  ...  72

Dengan Berlatih, Kami Bisa

17 September 2018

Dengan Berlatih, Kami Bisa
Tim SS Lauda SMA Sedes Sapientiae Bedono sudah mempersiapkan diri untuk kegiatan safari koor yang akan diadakan di Katedral Kristus Raja, Purwokerto. Safari koor ini akan diadakan  pada sabtu, 15 September – minggu, 16 September 2018. Latihan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan penampilan terbaik dalam safari koor tersebut. Latihan ini sudah dimulai sejak awal bulan agustus.
Untuk mempersiapkan safari koor, tim SS Lauda mempelajari beberapa lagu dengan aransemen baru seperti: Ordinarium, Misa kita empat, Awalilah, Mari kita pergi, dan Persembahan. Latihan ini didampingi oleh para guru, serta tim PKL dari UKSW, yaitu Pak Vino, dan Pak Raka. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari sekolah berupa: Kostum, Senar, Moral, Finansial, dan sebagainya.
Metode yang digunakan dalam pelatihan adalah latihan bersama antara kakak kelas dan adik kelas sehingga bisa menjalin keharmonisan dan kerjasama dalan tim.  Latihan dilaksanakan secara intens setiap hari pukul 14.00 – 16.00 terkecuali hari sabtu agar para peserta dapat berefreshing, beristirahat dan menjaga kondisi fisik mereka.
Menurut Pak Aloysius .P. selaku pendamping tim orkestra SS Lauda, mereka sudah 100% siap untuk mengikuti safari koor dan akan tampil dengan hebat. Ia juga merasa senang karena para peserta berlatih dengan penuh semangat sehingga dengan latihan ini, tim SS Lauda dapat memberikan penampilan terbaik mereka dalam safari koor ini.  

Penulis : Stefen Dustin (XIA)

 


Back to Top