Membentuk Program Kerja yang Visioner

Membentuk Program Kerja yang Visioner

Pada hari ini terdapat beberapa sesi diantaranya, sesi Memahami Struktur Kepengurusan OSIS dan Job Description Pengurus OSIS yang dibawakan oleh H. Rackhmad.K.A. di sesi ini Beliau menjelaskan langkah-langkah dalam pembuatan program kerja, diantaranya tujuan, latar belakang, menenentukan acara, sasaran yang mengikuti dan bertanggung jawab, waktu dan tempat, gambaran acara, membuat proposal dengan estimasi anggaran, sosialisasi, dan yang terakhir pelaksanaan program kerja serta penanggung jawabannya.

LDK Hari Pertama

LDK Hari Pertama

Siswa memulai perjalanannya dari SMA Sedes Sapientiae Bedono pukul 15.00 WIB, dan tiba di Griya Assisi, Bandungan pukul 16.00. Kegiatan dimulai dengan misa Bersama Rm. Patricius Hartono, Pr. Dilanjutkan dengan makan malam dan sesi–sesi yang dipandu oleh beberapa narasumber.

Satu lomba diikuti, dua piala diraih

Satu lomba diikuti, dua piala diraih

SMA Sedes Sapientiae Bedono kembali membawa pulang penghargaan dari kompetisi Basket, yaitu SBC yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Ungaran. 

Tegalrejo, Salatiga Kaya Kutho

Tegalrejo, Salatiga Kaya Kutho

Setelah vakum cukup lama karena masa-masa UAS dan libur semester, akhirnya SMA Sedes Sapientiae Bedono kembali menunjukkan kemampuannya dalam bidang musik dan olah suara. Ya, SS Lauda yang tak lain terdiri dari para pemain orkestra dan paduan suara. Didampingi suster, para guru, dan karyawan, kali ini bertugas di gereja Kristus Raja Semesta Alam, Tegalrejo, Salatiga, atau yang biasa disingkat GKRSA, tepatnya pada hari Sabtu (19/01) dan Minggu (20/01)

1  2  3  4  5  ...  72

Pelantikan Ambalan 2018

18 September 2018

Pelantikan Ambalan 2018
MA Sedes Sapientiae Bedono kembali melaksanakan kegiatan kepramukaan yang rutin dilaksanakan satu  tahun sekali. Kegiatan ini adalah Pelantikan Ambalan. Pelantikan ambalan ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 8 September - Minggu, 9 September 2018. Dalam kegiatan pelantikan ini diikuti oleh seluruh siswa siswi kelas X dan didampingi oleh kakak panti ( Kelas XI ) dan kakak bantara ( Kelas XII ). Pelantikan ambalan ini diadakan di Candi Umbul, Kab. Magelang. Tujuan diadakannya pelantikan ini adalah untuk menjadikan siswa siswi kelas X sebagai seorang ambalan kepramukaan SMA Sedes Sapientiae Bedono.
            Kegiatan ini dimulai pada hari Sabtu pukul 12.00 WIB. Kegiatan pada hari Sabtu diawali dengan perayaan ekaristi, upacara, dan permainan. Lalu pada malam harinya seluruh perintis dan pelaksana harus mengikuti pentas seni. Pentas seni berlangsung dengan meriah, seluruh peserta terlihat begitu gembira dan riang. Pentas seni berakhir pukul 21.30 WIB dan semua peserta diperkenankan untuk beristirahat.
            Lalu pada pukul 23.30 seluruh peserta dibangunkan untuk memulai perjalanan ke Candi Umbul di Kab. Magelang. Perjalanan sejauh 12 km ini ditempuh selama kurang lebih 5 jam, dimana pukul 05.30 pagi seluruh peserta sudah sampai dan dapat beristirahat. Sesudah itu mereka melakukan olahraga pagi pada pukul 07.00 WIB kemudian mereka semua dipersilahkan untuk menyantap makan pagi yang telah disediakan.
            Kegiatan selanjutnya adalah pengambilan badge. Proses pengambilan ini melalui rintangan yang harus dilewati. Setelah itu, mereka harus menjahit badge yang mereka dapatkan lalu diperkenankan untuk menikmati pemandian air panas di Candi Umbul. Setelah acara mandi berakhir, mereka berganti pakaian dan mengikuti upacara penutupan sekaligus pelantikan siswa kelas X sebagai ambalan SMA Sedes Sapientiae Bedono. Setelah upacara berakhir semua peserta diperkenankan untuk dapat beristirahat


Back to Top