Upacara Tabur Bunga di Makam Pejuang Kusuma Bantala Jambu

Upacara Tabur Bunga di Makam Pejuang Kusuma Bantala Jambu

Hujan guguran bunga merah dan putih di tamanmu. Harum mewangi semerbak melingkupi persemayamanmu. Tertunduk seluruh kepala dan hormat mengenang jasa-jasamu, atas nasip bangsa ini untuk kami para generasi. Merdeka! Merdeka! Merdeka! Pekikan kami demi semangat kami meneruskan perjuanganmu.

Sambut HUT RI ke-74, Asrama SMA Sedes Bedono Gelar Kerja Bakti

Sambut HUT RI ke-74, Asrama SMA Sedes Bedono Gelar Kerja Bakti Memperingati HUT RI ke-74, warga asrama putra dan putri SMA Sedes Sapientiae Bedono adakan kerja bakti, Selasa (13/08). Penghuni asrama putra/I baik dari kelas 10,11, dan 12, bersama-sama melakukan kegiatan bersih-bersih jalan.

Upacara Penutupan TMMD Kodim 0714/Salatiga

Upacara Penutupan TMMD Kodim 0714/Salatiga Kamis (08/08) SMA Sedes Sapientiae Bedono diundang ke acara upacara Penutupan TMMD  Sengkuyung tahap ll tahun 2019 tingkat Kabupaten Semarang, yang digelar di lapangan Karanganyar, Desa Bedono, Kec. Jambu, Kab. Semarang. 

Sarana Memupuk Semangat Nasionalisme Melalui Upacara Bendera

Sarana Memupuk Semangat Nasionalisme Melalui Upacara Bendera

Dalam rangka meningkatkan semangat nasionalisme siswa SMA Sedes Sapientiae Bedono, maka pada hari senin (05/08) diadakan upacara bendera bertempat di lapangan SMA Sedes Sapientiae Bedono. Upacara ini berlangsung hikmat dan tertib. Upacara ini dimulai pada pukul 06.45, dengan siswa/i kelas XII Alam sebagai petugas, sebagai pembina Bapak Alluisius Prananta

 

 

1  2  3  4  5  ...  76

Upacara Tabur Bunga di Makam Pejuang Kusuma Bantala Jambu

19 August 2019

Upacara Tabur Bunga di Makam Pejuang Kusuma Bantala Jambu

Pada Jumat, 16 Agustus 2019, SMA Sedes Sapientiae Bedono diundang untuk menghadiri upacara tabur bunga guna menghormati arwah para pahlawan dalam rangka perayaan HUT RI yang ke 74 tahun di Makam Pejuang Kusuma Bantala Jambu. Pada upacara kali ini, SMA Sedes Sapientiae Bedono mengirim perwakilan sebanyak 31 siswa yang terdiri dari siswa kelas X dan kelas XI.

Selain perwakilan dari pelajar SMA Sedes Sapientiae Bedono, perwakilan dari pelajar SMP Theresiana dan perwakilan dari mahasiswa Universitas Diponegoro juga ikut memeriahkan upacara tebar bunga yang dilangsungkan pada pukul 07:30 pagi. Upacara tebar bunga ini dihadiri oleh perwakilan dari lembaga-lembaga resmi, seperti Bhayangkari, Pasukan Satuan Polisi Pamong Praja, Veteran, Pasukan Tentara Nasional Indonesia, Pasukan Polisi, Perwakilan keluarga pahlawan, Kepala Desa Jambu Bpk. Rohmat S., Pembinaan Kesejahteraan Keluarga, dan Karang Taruna Desa Jambu. Masing-masing perwakilan tersebut ambil bagian dalam penebaran bunga di makam para pahlawan disertai penempatan kerangka bunga.

Dalam upacara ini para pelajar diajak untuk turut serta menghayati dan menghormati perjuangan serta jasa-jasa para pahlawan yang telah membawa Indonesi asampai pada kemerdekaannya sampai saat ini. Karena kebebasan yang sudah kita dapatkan ini perlu kita pertahankan bersama-sama.

Tanpa melupakan jasa para pahlawan, kemerdekaan harus kita rayakan dengan meriah dan penuh semangat. Upacara diakhiri dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dan pekik merdeka oleh seluruh peserta upacara.

“Merdeka, Merdeka,Merdeka!”

 

Gabriella Tri W.

Jurnalis detikbaris POSESA



Back to Top