SEMANGAT RENDAH HATI SS LAUDA GOES TO KLECA

SEMANGAT RENDAH HATI SS LAUDA GOES TO KLECA

Tujuh puluh dua siswa SMA Sedes Sapientiae Bedono yang tergabung dalam SS Lauda memberi pelayanan di Gereja Santo Paulus Kleca Solo pada hari Sabtu (18/01/2020) dan Minggu (19/01/2020). Pelayanan ‘Safari Koor’-paduan suara dan orkestra ini sebagai agenda rutin tiap tahun dan sarana penyaluran minat dan bakat siswa di bidang musik serta promosi PSB.

KIRAB BUDAYA BERSAMA MASYARAKAT BEDONO

KIRAB BUDAYA BERSAMA MASYARAKAT BEDONO

Kirab Budaya, merupakan tema yang diangkat oleh Karang Taruna Dusun Bedono, yakni Pemuda Krajan Bersatu (PRABU) dalam rangka memetri Dusun Krajan-Bedono. Dari tema ini menunjukkan bahwa keberagaman yang ada di wilayah Bedono sendiri sangatlah majemuk. Terutama dalam kegiatan ini juga melibatkan pihak sekolah-sekolah yang ada di wilayah Bedono, untuk turut berperan aktif bersama masyarakat.

BERTINDAK UNTUK MENGINSPIRASI DAN MEMIMPIN

BERTINDAK UNTUK MENGINSPIRASI DAN MEMIMPIN

OSIS SMA Sedes Sapientiae Bedono mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk periode 2020. Latian Dasar kepemimpinan (LDK) merupakan sebuah pelatihan dasar berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini biasa diberikan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada pengurus OSIS yang akan menjadi pemimpin seluruh kesatuan OSIS di sekolah.

TEAM KERJA PENEGAK DAN PANDEGA SEMARANG

TEAM KERJA PENEGAK DAN PANDEGA SEMARANG Praja Muda Karana (Pramuka) merupakan suatu kegiatan para orang muda yang memiliki banyak dampak positif. Seperti di SMA Sedes Sapientiae Bedono yang juga terdapat ekstrakulikuler pramuka yang diberikan kelas 10 dengan wajib dan kelas 11 dan 12 tidak wajib. Ekstrakulikuler ini terlaksana setiap hari Selasa setelah pulang sekolah dengan berbagai kegiatan, dengan Bantara dan Pasukan Inti (Panti) serta para Kakak Pembina.

1  2  3  4  5  ...  79

SEMANGAT RENDAH HATI SS LAUDA GOES TO KLECA

23 January 2020

SEMANGAT RENDAH HATI SS LAUDA GOES TO KLECA
Pada hari Sabtu (18/01/2020), siswa–siswi SMA Sedes Sapientiae Bedono berangkat menuju Gereja Santo Paulus Kleca, Solo. Sejumlah 38 siswa dari ekstrakurikuler paduan suara dan 34 siswa dari ekstrakurikuler orkestra itu diberangkatkan untuk bertugas di dalam perayaan ekaristi untuk memadahkan lagu pujian. Kedua ekstrakurikuler unggulan tersebut atau yang biasa disebut dengan SS Lauda ditugaskan selama dua hari.

Kegiatan Safari Koor merupakan salah satu kegiatan SS Lauda sebagai bentuk pelayanan di gereja bagian musik, sekaligus sebagai ajang promosi sekolah di berbagai daerah. Pelayanan di Gereja Santo Paulus Kleca, Solo merupakan kegiatan Safari Koor pertama  yang diadakan pada tahun pelajaran 2019/2020.

Para siswa telah berlatih dengan intensif setiap hari untuk pelayanan ini sejak sekitar dua minggu sebelum tanggal 18 Januari 2020. Selain dibantu para guru dan staff, kegiatan ini juga dibantu oleh Mas Dion dan Mbek Metta sebagai pelatih paduan suara dan orkestra. Selain itu, pihak gereja juga menyambut dengan baik kedatangan SMA Sedes Sapientiae Bedono yang akan bertugas dalam perayaan ekaristi serta mempromosikan sekolah dengan segala akomodasi yang telah disediakan. Umat yang hadir dalam perayaan ekaristi juga turut mengapresiasi pelayanan dari SS Lauda.

Misa pertama pada hari Sabtu (18/01/2020) pukul 17.30 WIB dipimpin oleh Rm. Rufinus Sabtian Herlambang, MSF dengan pesan homili “Ketenaran dan popularitas bukanlah yang kita cari, melainkan keselamatan dari Allah”. Misa kedua hari Minggu (19/01/2020) pukul 05.30 WIB dipimpin oleh Rm. Gunawan Heru Santoso, MSF dengan pesan “Taruhlah semangat rendah hati seperti yang ada pada diri Yohanes Pembaptis”. Misa ketiga pukul 07.30 WIB dipimpin oleh Rm. Emannuel Nuwa, MSF dengan pesan “Melakukan hal yang sederahana dan akrab dengan sesama adalah cara agar kita dekat dengan Tuhan”. Perayaan ekaristi tersebut telah membawa pesan semangat baru bagi SS Lauda untuk bisa lebih ‘melayani’ secara mendalam baik bagi sesama maupun Tuhan. Kegiatan Safari Koor pada hari terakhir ditutup dengan lagu Mars SMA Sedes Sapientiae sebagai simbolisasi identitas SS Lauda yang merupakan bagian dari SMA Sedes Sapientiae itu sendiri.


Back to Top