Latihan Dasar Kepemimpinan Hari Pertama

Latihan Dasar Kepemimpinan Hari Pertama

SMA Sedes Sapientiae Bedono mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi para calon pengurus OSIS periode 2018-2019 yang berjumlah 30 orang. 

Konser Soundsation Of Metamorfuture

Konser Soundsation Of Metamorfuture

Konser musik ini menampilkan bakat siswa-siswi SMA Sedes Sapientiae Bedono dalam bidang seni, seperti Orchestra SS Lauda, SS Lauda Choir (Paduan Suara SS Lauda), EDC (Explode Dance Crew), dan Theater. 

PENTAS SENI MISSION 27 FROM US TO YOU ( ANGKATAN 27)

PENTAS  SENI    MISSION 27  FROM US TO YOU ( ANGKATAN 27)

Bukan hanya sekedar pengambilan nilai, sebenarnya juga sebagai persembahan dan penampilan terakhir dari angkatan ke-27 untuk sekolah, yang sebentar lagi akan mengakhiri masa studi di SMA Sedes Sapientiae Bedono ini.

Pemilihan Pengurus OSIS Baru

Pemilihan Pengurus OSIS Baru Selamat Bekerja kepada Pengurus Baru

1  2  3  4  5  ...  62

Latihan Dasar Kepemimpinan Hari Pertama

24 January 2018

Latihan Dasar Kepemimpinan Hari Pertama
SMA Sedes Sapientiae Bedono mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi para calon pengurus OSIS periode 2018-2019 yang berjumlah 30 orang. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu pada tanggal 18-20 Januari 2018 di Biara Kana, Salatiga. Kegiatan ini diselenggarakan dengan harapan agar para calon pengurus OSIS baru  dapat memiliki bekal kepemimpinan yaitu sikap tanggung jawab, bijaksana, dan memahami seluk beluk keorganisasian.
Acara dimulai dengan ibadat yang dipimpin oleh Suster Anastasya dan langsung dilanjutkan dengan sesi pertama. Sesi pertama bertema “Apa itu OSIS?“ yang dibawakan oleh Bapak Hieronimus Rackhmad Kristianto Adi selaku narasumber. Acara sesi pertama ini dimulai pada pukul 17.30 WIB ini  berakhir pada pukul 19.00 WIB. Setelah itu para calon pengurus OSIS diberi kesempatan untuk menyantap makan malam yang telah disediakan.
Setelah menyantap makan malam, para calon pengurus OSIS memulai sesi kedua pada pukul 19.30 WIB. Sesi yang dibawa oleh Bapak G. Suwartono ini bertema “Visi, Misi, dan Peran Pengurus OSIS“. Dalam sesi ini Bapak Wartono menegaskan tentang peran dan tanggung jawab OSIS sebagai organisasi resmi yang mendukung kemajuan sekolah.
Acara selanjutnya adalah sesi ketiga yang dibawa oleh Bapak Hieronimus Rackhmad Kristianto Adi dengan tema “Struktur Organisasi OSIS“ . Acara ini dimulai pada pukul 21.00 WIB dan berakhir pada pukul 22.00 WIB. Setelah menjalani rangkaian sesi tersebut, para calon pengurus OSIS dipersilahkan untuk beristirahat malam.
Dari sesi–sesi tersebut, para calon pengurus OSIS mengetahui bahwa OSIS merupakan kelompok kerja sama antarpribadi yang pesertanya merupakan satuan jenjang pendidikan sesuai dengan jenjangnya, Visi dan Misi merupakan suatu hal yang penting dalam suatu organisasi dan menjadi tolok ukur dalam memajukan suatu orgaisasi tersebut, dan OSIS sebagai organisasi yang diakui dalam sekolah memiliki peranan yang penting seperti preventif, motivator, dan wadah.
 
Penulis:
  1. Stefen Dustin Hariyanto (X.3)
  2. Angeline Wijaya (X.2)
  3. Odellia Bunga (X.1)


Back to Top