Dianpinsa TKK-MPK KAS: Menjadi Pemimpin yang Katolik, Pantang Menyerah dan Berjiwa Sosial

Dianpinsa TKK-MPK KAS: Menjadi Pemimpin yang Katolik, Pantang Menyerah dan Berjiwa Sosial Dianpinsa atau Gladian Pimpinan Sangga adalah sebuah pelatihan kepemimpinan bagi satuan penegak. Bima Srikandi dua sangga Sedes Bedono turut bersiap dilatih menjadi para pemimpin-pemimpin katolik pada gelaran Dianpinsa. Menjadi Bima-Bima dan Srikandi-Srikandi yang tangguh, tegas, berani, namun juga memiliki kelembutan hati.

Rencana Badminton di SMA Sedes Sapientiae Dihidupkan, Melihat Bakat dan Minat Siswa

Rencana Badminton di SMA Sedes Sapientiae Dihidupkan, Melihat Bakat dan Minat Siswa

Bedono - Suasana ekstrakulikuler di SMA Sedes Sapientiae Jambu mengalami perubahan signifikan dengan perencanaan peluncuran ekstrakurikuler bulu tangkis. Kehadiran kegiatan ini menjadi respons positif terhadap gelombang minat siswa yang tinggi dan mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah, yang muncul akibat mulainya pelatihan POPDA Bulutangkis sejak hari Sabtu (29/1/2024)

Pergantian Musim di Asrama Putra: Lonjakan Kasus Flu dan Demam di Bulan Januari 2024

Pergantian Musim di Asrama Putra: Lonjakan Kasus Flu dan Demam di Bulan Januari 2024

Bedono – Seiring dengan pergantian musim yang terjadi pada bulan Januari 2024, Asrama Putra Sedes Sapientiae menghadapi tantangan kesehatan baru. Lonjakan kasus flu, demam, batuk, dan pilek melanda penghuni asrama, memicu perhatian dan tindakan pencegahan yang ketat dari pihak pengelola.

Dibuka untuk umum, Pojok Literasi Baru Menyambut Siswa dengan Buku dan Inspirasi

Dibuka untuk umum, Pojok Literasi Baru Menyambut Siswa dengan Buku dan Inspirasi

Bedono – SMA Sedes Sapientiae Jambu menyambut Siswa dengan Pojok Literasi Terbaru yang dibuka pada hari Senin (15/1/2024). Para anggota ekstrakurikuler jurnalistik telah meluncurkan sebuah inisiatif kreatif yang bertujuan meningkatkan minat baca dan literasi di kalangan siswa.

1  2  3  4  5  ...  104

MEMIMPIN DALAM KEBERAGAMAN

02 May 2023

MEMIMPIN DALAM KEBERAGAMAN
OSIS SMA Sedes Sapientiae Bedono pada Kamis, 13 April 2023 telah melaksanakan misa pelepasan angkatan Lakeswara 23 bertempat di aula SMA Sedes Sapientiae Bedono. Misa syukur yang dimulai pada pukul  09.00-11.00 WIB tersebut  dipimpin oleh Rm Thomas Surya Awangga SJ. Dengan iringan  Paduan suara dan orkestra SS Lauda, acara pelepasa dengan adik angkatan dapat berjalan dengan sukses. Dalam khotbahnya, Romo Awangga menyampaikan pesan dan mendoakan seluruh angkatan Lakeswara 32 agar dapat menjadi pemimpin yang jujur, baik dan bertanggung jawab.  Selesai misa berlangsung, istirahat selama 30 menit kemudian dilanjutkan dengan penampilan-penampilan dari angkatan ke-33 dan angkatan ke-34.
Pada penampilan pertama, modern dance, seisi aula heboh dengan penampilan mereka. Tampilan memukau itu cukup membuat suasana semarak. Kemudian, acara selanjutnya Sr. Coleta memberikan kata-kata sambutan. Pada sambutannya, Suster menekankan pentingnya keteladanan oleh angkatan Lakeswara 32 ini bagi adik angkatan.  
Penampilan kedua adalah band Dhea dan kawan-kawan angkatan ke-34 yang membawakan lagu “Berpisah itu Mudah” dan “Celengan Rindu.” Penampilan ini telah berhasil membawa suasana haru dan sendu. Penampilan ketiga  berasal dari band Bayu dan kawan-kawan angkatan ke-33. Pada penampilan terakhir,  band Wima dan kawan-kawan angkatan ke-34  membawakan tiga lagu yang diiringi alunan saxophone yang menjadi ciri khas dari bandnya.
Setelah berbagai aksi dari angkatan ke-33 dan angkatan ke-34 selesai ditampilkan, perwakilan OSIS, Angela Merici, menyampaikan kesan dan pesan yang ditujukan kepada angkatan Lakeswara 32. Angkatan Lakeswara 32 juga menyampaikan kesan selama mereka bersekolah di SMA Sedes Sapientiae Bedono dan pesan-pesan yang ditujukan kepada angkatan ke-33 dan angkatan ke-34. Akhir acara, OSIS  memutarkan video yang berisi kegiatan keseharian angkatan Lakeswara 32. Video yang berisi hari-hari terakhir mereka sebelum lulus kelas XII dalam suka duka yang mereka lewati bersama.

Acara terakhir adalah penampilan hasil voting “Kakak dan Abang Terbaik”. Dari hasil voting terpilih sebagai kakak terbaik adalah Kakak Wikan dan abang terbaik adalah Kakak  Mike. Mereka diberikan penghargaan sebagai kakak dan abang terbaik di SMA Sedes Sapientiae Bedono.

Kegiatan ditutup oleh doa yang dibawakan oleh Bayu

Penulis            : Maria Amadhea

Asal                 : Papua



Back to Top