MALAMNYA ANGKATAN 36

MALAMNYA ANGKATAN 36 Tidak sedikit wajah-wajah yang masih asing saat aku masuk di dalam aula ini. Tidak sedikit suara-suara yang memenuhi isi ruangan ini. Tetapi, tidak sedikit juga energiku pada hari ini. Semangatku menggebu-gebu, ragaku sudah tidak sabar lagi menampilkan apa yang sudah kupersiapkan kemarin. Semangat!

MPLS: Kisah Perjalanan Kapten Melintasi Hari

MPLS: Kisah Perjalanan Kapten Melintasi Hari Hari ini sangat menguras energi dalam memulai perjalananku. Bersama dingin yang masih saja menyelimutiku, juga terbayang begitu padat dan melelahkannya perjalanan hari ini. Namun, semangat baru masih bergejolak dalam diriku, semoga aku mampu. Yah… aku harus mampu!

MPLA DAY 2: MENJELAJAHI KEGIATAN MANDIRI DAN KOLABORATIF

MPLA DAY 2: MENJELAJAHI KEGIATAN MANDIRI DAN KOLABORATIF Hari pertama telah dilalui dengan perasaan yang bercampur-campur. Sedih karena berpisah dengan orang tua, namun juga bahagia dapat bertemu dengan teman baru yang berasal dari berbagai daerah. Dengan penuh semangat, mereka dapat melepas semua rasa yang mereka lalui pada hari pertama ini. Pada hari ini, mereka akan memulai perjalanan baru  untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dengan berproses bersama di asrama.

Petualangan Kapten: Persahabatan Baru

Petualangan Kapten: Persahabatan Baru Pagi yang menusuk dan menyengat-nyengat tulang-tulang sumsum. Kulit terasa membeku sehingga terasa kaku saat kaki-kaki ini melangkah. Hari baru dan petualangan baru akan menyambutku tanpa dapat lagi aku hindari. Inilah perjalananku….

1  2  3  4  5  ...  106

Memupuk Nasionalisme Melalui Upacara Bendera

06 September 2023

Memupuk Nasionalisme Melalui Upacara Bendera
Pada hari Senin, 4 September 2023 seluruh Suster, guru, staf sekolah dan asrama berkumpul dengan penuh semangat untuk mengikuti upacara bendera bulan September. Upacara yang digelar di lapangan sekolah ini menjadi momen yang sangat berarti oleh seluruh warga sekolah. Upacara bendera ini bertujuan untuk mengingatkan kepada peserta upacara tentang nilai-nilai patriotisme dan semangat nasionalisme. Selain itu upacara bendera ini menjadi kesempatan bagi siswa untuk melatih keberanian, kedisiplinan dan kerjasama.

Upacara bendera di SMA Sedes Sapientiae Bedono pada tanggal 4 September 2023 dimulai dengan penuh khidmat. Para siswa, guru, suster dan staf sekolah berkumpul dengan seragam lengkap di lapangan sekolah sejak pagi hari. Upacara bendera diawali dengan menyiapkan peserta di lapangan sehingga membentuk barisan yang rapi, dilanjutkan dengan pembina upacara memasuki lapangan upacara, dan pengibaran bendera. Pengibaran bendera Merah Putih dilaksanakan bersamaan dengan dinyanyikannya lagu kebangsaan Indonesia Raya. Bendera Merah Putih yang berkibar dengan gagah di tengah lapangan mengingatkan semua hadirin akan arti pentingnya kemerdekaan dan persatuan. Setelah pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila dan pembacaan naskah Undang-Undang Dasar Republik Indonesia.

Dalam amanat upacara, Bapak Baron Tularno sebagai pembina upacara memberikan tema tentang Persatuan dalam Keberagaman. Bapak Baron mengundang Maudi dan Cika yang menjadi Paskibra tingkat Kabupaten serta Nara, siswa yang mengikuti lomba drum di luar negeri untuk memberikan kesaksian tentang apa itu persatuan dan keberagaman. Kesimpulan dari sharing siswa adalah untuk mewujudkan persatuan membutuhkan adanya sikap saling menghargai sebagai warga negara.

Selain itu, dalam upacara ini juga diberikan penghargaan kepada kelas yang tertib dalam kegiatan apel pagi yang dilaksanakan di sekolah setiap pagi sebelum pembelajaran. Dalam kesempatan ini penghargaan diberikan kepada Theo, mewakili kelas XI.2, dan hadiah diberikan langsung oleh Suster kepala sekolah. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk terus disiplin dan tertib, terutama dalam kegiatan apel pagi. Upacara bendera bulan September ini diakhiri dengan doa bersama untuk kemajuan sekolah dan bangsa Indonesia yang lebih baik di masa depan. Semoga semangat nasionalisme dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia dan khususnya sebagai warga di SMA Sedes Sapientiae Bedono ini semakin berkobar dalam diri kita semua. Semoga semua yang hadir merasa terinspirasi untuk terus berkontribusi bagi negeri ini dan mengambil pelajaran dari peristiwa-peristiwa bersejarah.

Penulis          : Al. Widyo Nugroho
Asal              : Ambarawa


Back to Top