MALAMNYA ANGKATAN 36

MALAMNYA ANGKATAN 36 Tidak sedikit wajah-wajah yang masih asing saat aku masuk di dalam aula ini. Tidak sedikit suara-suara yang memenuhi isi ruangan ini. Tetapi, tidak sedikit juga energiku pada hari ini. Semangatku menggebu-gebu, ragaku sudah tidak sabar lagi menampilkan apa yang sudah kupersiapkan kemarin. Semangat!

MPLS: Kisah Perjalanan Kapten Melintasi Hari

MPLS: Kisah Perjalanan Kapten Melintasi Hari Hari ini sangat menguras energi dalam memulai perjalananku. Bersama dingin yang masih saja menyelimutiku, juga terbayang begitu padat dan melelahkannya perjalanan hari ini. Namun, semangat baru masih bergejolak dalam diriku, semoga aku mampu. Yah… aku harus mampu!

MPLA DAY 2: MENJELAJAHI KEGIATAN MANDIRI DAN KOLABORATIF

MPLA DAY 2: MENJELAJAHI KEGIATAN MANDIRI DAN KOLABORATIF Hari pertama telah dilalui dengan perasaan yang bercampur-campur. Sedih karena berpisah dengan orang tua, namun juga bahagia dapat bertemu dengan teman baru yang berasal dari berbagai daerah. Dengan penuh semangat, mereka dapat melepas semua rasa yang mereka lalui pada hari pertama ini. Pada hari ini, mereka akan memulai perjalanan baru  untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dengan berproses bersama di asrama.

Petualangan Kapten: Persahabatan Baru

Petualangan Kapten: Persahabatan Baru Pagi yang menusuk dan menyengat-nyengat tulang-tulang sumsum. Kulit terasa membeku sehingga terasa kaku saat kaki-kaki ini melangkah. Hari baru dan petualangan baru akan menyambutku tanpa dapat lagi aku hindari. Inilah perjalananku….

1  2  3  4  5  ...  106

Merajut Budaya Bersama Warga Gereja

06 September 2023

Merajut Budaya Bersama Warga Gereja
Jambu_SMA Sedes Sapientiae Bedono ikut meramaikan perayaan Lustrum ke-3 Paroki Thomas Rasul Bedono dengan berpartisipasi dalam acara Pentas Budaya yang berlangsung pada Minggu, 3 September 2023, di halaman gereja paroki Thomas Rasul Bedono.

Pentas Budaya dalam rangka Lustrum ke-3 Paroki Thomas Rasul Bedono ini menjadi acara yang sangat dinantikan oleh masyarakat sekitar. Acara pentas budaya  merupakan bagian dari rangkaian perayaan untuk merayakan 15 tahun berdirinya Paroki Thomas Rasul Bedono.

SMA Sedes Sapientiae Bedono sebagai Lembaga Pendidikan yang dekat dengan kegerejaan turut berkontribusi memeriahkan acara ini. Sebagai sekolah Katolik, SMA Sedes Bedono bukan hanya dikenal dengan prestasi akademik saja namun juga keragaman budayanya. Melalui Orkestra dan Paduan suara, SMA Sedes turut terlibat dalam pementasan gelar budaya Sendra Tari, berkolaborasi dengan kelompok gamelan OMK. Para siswa yang bergabung dalam Orkestra dan Paduan suara SS Lauda berlatih keras demi memberikan penampilan terbaik mereka dalam pentas budaya ini.

Pentas Budaya Lustrum ke-3 Paroki Thomas Rasul Bedono dalam bentuk Sendra Tari ini menampilkan berbagai atraksi tarian daerah, musik tradisional, dan Orkestra yang diramu menjadi satu kesatuan yang indah. Acara ini dihadiri oleh Bapak Camat Jambu, Bapak Kepala Desa Bedono, para pemuka agama yang lain serta ratusan warga paroki dan penduduk sekitar yang datang untuk merayakan dan menghargai keberagaman budaya yang ada di daerah ini.

Pentas Budaya ini berhasil menciptakan suasana kegembiraan dan kebersamaan di antara warga paroki dan masyarakat Bedono. Semoga acara seperti ini terus menjadi sarana untuk memperkuat ikatan antarwarga dan mempromosikan kekayaan budaya lokal yang harus selalu dilestarikan.
 
Penulus        : Al. Widyo Nugroho
Asal              : Ambarawa


Back to Top