Dianpinsa TKK-MPK KAS: Menjadi Pemimpin yang Katolik, Pantang Menyerah dan Berjiwa Sosial

Dianpinsa TKK-MPK KAS: Menjadi Pemimpin yang Katolik, Pantang Menyerah dan Berjiwa Sosial Dianpinsa atau Gladian Pimpinan Sangga adalah sebuah pelatihan kepemimpinan bagi satuan penegak. Bima Srikandi dua sangga Sedes Bedono turut bersiap dilatih menjadi para pemimpin-pemimpin katolik pada gelaran Dianpinsa. Menjadi Bima-Bima dan Srikandi-Srikandi yang tangguh, tegas, berani, namun juga memiliki kelembutan hati.

Rencana Badminton di SMA Sedes Sapientiae Dihidupkan, Melihat Bakat dan Minat Siswa

Rencana Badminton di SMA Sedes Sapientiae Dihidupkan, Melihat Bakat dan Minat Siswa

Bedono - Suasana ekstrakulikuler di SMA Sedes Sapientiae Jambu mengalami perubahan signifikan dengan perencanaan peluncuran ekstrakurikuler bulu tangkis. Kehadiran kegiatan ini menjadi respons positif terhadap gelombang minat siswa yang tinggi dan mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah, yang muncul akibat mulainya pelatihan POPDA Bulutangkis sejak hari Sabtu (29/1/2024)

Pergantian Musim di Asrama Putra: Lonjakan Kasus Flu dan Demam di Bulan Januari 2024

Pergantian Musim di Asrama Putra: Lonjakan Kasus Flu dan Demam di Bulan Januari 2024

Bedono – Seiring dengan pergantian musim yang terjadi pada bulan Januari 2024, Asrama Putra Sedes Sapientiae menghadapi tantangan kesehatan baru. Lonjakan kasus flu, demam, batuk, dan pilek melanda penghuni asrama, memicu perhatian dan tindakan pencegahan yang ketat dari pihak pengelola.

Dibuka untuk umum, Pojok Literasi Baru Menyambut Siswa dengan Buku dan Inspirasi

Dibuka untuk umum, Pojok Literasi Baru Menyambut Siswa dengan Buku dan Inspirasi

Bedono – SMA Sedes Sapientiae Jambu menyambut Siswa dengan Pojok Literasi Terbaru yang dibuka pada hari Senin (15/1/2024). Para anggota ekstrakurikuler jurnalistik telah meluncurkan sebuah inisiatif kreatif yang bertujuan meningkatkan minat baca dan literasi di kalangan siswa.

1  2  3  4  5  ...  104

Expo Perguruan Tinggi: Menyiapkan diri ke Jenjang yang lebih tinggi

15 November 2023

Expo Perguruan Tinggi: Menyiapkan diri ke Jenjang yang lebih tinggi
BEDONO. Sabtu (11/23) lalu SMA Sedes menyelenggarakan kegiatan tahunannya, yaitu Expo Perguruan Tinggi. Diselenggarakannya acara ini bertujuan untuk menjadi rujukan dan mencari informasi yang tepat mengenai perguruan tinggi bagi seluruh siswa SMA Sedes Bedono, khususnya kelas XII.

Seremonial pembukaan mulai pada pukul 08.00 WIB di SMA Sedes Bedono yang diikuti oleh para suster, guru, karyawan, siswa/i SMA Sedes Bedono, dan, tamu undangan. Opening Ceremony dimulai dengan salam pembuka dari Christa dan Aldo, dilanjutkan dengan doa pembukaan yang dipimpin oleh Katterina Siena, setelah doa seluruh peserta yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sedes, dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan dari ketua panitia Expo Perguruan Tinggi yaitu Ibu Maria Winayang Andangjati dan Kepala SMA Sedes Bedono yaitu Suster Maria Coleta, OSF, M.Pd. Setelah kata sambutan, kelompok paduan suara SS Lauda menampilkan gerak dan lagu dengan lagu berjudul Bungong Jeumpa. Puncak dari seremoni pembukaan adalah pemotongan pita yang dilakukan oleh Suster Maria Coleta, OSF, M.Pd.

Expo Perguruan Tinggi dihadiri 21 Universitas dari berbagai daerah. Inti dari Expo Perguruan Tinggi dimana para siswa/i jenjang menengah menunjungi stand-stand Perguruan Tinggi swasta untuk mencari informasi mengenai univ tersebut yang dibagi berdasarkan kelas. Kelas X dimulai pukul 09.00-09.30, Kelas XI dimulai pukul 09.30–11.00, kelas XII dimulai pukul 11.00-14.00. Dibaginya waktu kunjungan tersebut agar menciptakan suasana yang kondusif. Selain mengunjungi stand Perguruan Tinggi terdapat jadwal khusus untuk kelas XII, yaitu presentasi dari 10 universitas yang dibagi menjadi beberapa kelompok.

Setelah semua kegiatan berjalan dengan lancar, acara ini diakhiri dengan bersih-bersih selasar dan ruang kelas yang digunakan untuk bazar dan ruang presentasi serta aula sekolah yang digunakan untuk stand Perguruan Tinggi. Semua siswa/i ikut berpartisipasi untuk membersihkan sekolah bersama-sama.
 
Nama    : Damai Lintang Pramesty
Kelas     : XI.3/ D/ Jurnalist of Sedes Sapientiae


Back to Top