MALAMNYA ANGKATAN 36

MALAMNYA ANGKATAN 36 Tidak sedikit wajah-wajah yang masih asing saat aku masuk di dalam aula ini. Tidak sedikit suara-suara yang memenuhi isi ruangan ini. Tetapi, tidak sedikit juga energiku pada hari ini. Semangatku menggebu-gebu, ragaku sudah tidak sabar lagi menampilkan apa yang sudah kupersiapkan kemarin. Semangat!

MPLS: Kisah Perjalanan Kapten Melintasi Hari

MPLS: Kisah Perjalanan Kapten Melintasi Hari Hari ini sangat menguras energi dalam memulai perjalananku. Bersama dingin yang masih saja menyelimutiku, juga terbayang begitu padat dan melelahkannya perjalanan hari ini. Namun, semangat baru masih bergejolak dalam diriku, semoga aku mampu. Yah… aku harus mampu!

MPLA DAY 2: MENJELAJAHI KEGIATAN MANDIRI DAN KOLABORATIF

MPLA DAY 2: MENJELAJAHI KEGIATAN MANDIRI DAN KOLABORATIF Hari pertama telah dilalui dengan perasaan yang bercampur-campur. Sedih karena berpisah dengan orang tua, namun juga bahagia dapat bertemu dengan teman baru yang berasal dari berbagai daerah. Dengan penuh semangat, mereka dapat melepas semua rasa yang mereka lalui pada hari pertama ini. Pada hari ini, mereka akan memulai perjalanan baru  untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dengan berproses bersama di asrama.

Petualangan Kapten: Persahabatan Baru

Petualangan Kapten: Persahabatan Baru Pagi yang menusuk dan menyengat-nyengat tulang-tulang sumsum. Kulit terasa membeku sehingga terasa kaku saat kaki-kaki ini melangkah. Hari baru dan petualangan baru akan menyambutku tanpa dapat lagi aku hindari. Inilah perjalananku….

1  2  3  4  5  ...  106

SEMANGAT COSPLAY PAHLAWAN DI HARI PAHLAWAN

15 November 2023

SEMANGAT COSPLAY PAHLAWAN DI HARI PAHLAWAN
BEDONO. Jumat (10/11) lalu upacara memperingati hari pahlawan yang dilaksanakan setiap tanggal 10 November diadakan di lapangan SMA Sedes Bedono dengan penuh semangat dan kegembiraan. Seluruh siswa dan guru mengenakan pakaian pahlawan yang bermacam-macam untuk memeriahkan upacara hari pahlawan. Para petugas dari kelas XI.3 menjalankan tugasnya dengan lancar disertai para peserta dari kelas X, XI, XII dan para guru yang mengikuti upacara dengan tenang sampai akhir. Pembina pada upacara hari pahlawan yaitu Bapak Puji Ristanto selaku guru Ekonomi dengan menggunakan pakaian kaos putih, celana tentara, peci di kepalanya, dan sarung yang dikenakan di pundaknya.

Seperti yang dikatakan Ir. Seokarno pada pidato terakhirnya di hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia tahun 1966, Beliau menyampaikan semboyannya yaitu “JAS MERAH” yang memiliki arti jangan sekali-kali melupakan sejarah. Maka dari itu, upacara hari pahlawan diadakan dengan tujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang dan berperang mati-matian pada zaman dahulu karena peristiwa tersebut merupakan salah satu sejarah penting di Indonesia yang tidak bolen dilupakan.

Berperang demi negara, berkorban demi negara, berjuang demi negara, semua dilakukan oleh para pahlawan demi keadilan dan kebebasan negara serta kehidupan anak cucunya agar lebih baik. Perjuangan mereka bagaikan ibu yang tak mengenal kata lelah dalam merawat anak-anaknya. Berjuang tanpa pamrih tak peduli apa yang terjadi pada diri mereka dan menjunjung tinggi tujuan bersama.

Pada akhir setelah upacara bendera selesai, seluruh siswa dikelompokkan sesuai dengan kelompok pakaian yang sama. Kelompok yang terbentuk bermacam-macam mulai dari kelompok dengan pakaian kebaya, tentara, pakaian veteran, hingga pakaian dari pahlawan wanita Martha Christina Tiahahu. Setelah semua kelompok terkumpul, satu per satu kelompok mulai melakukan fashion show menunjukkan pesona dan kekompakan dari masing-masing kelompok.
 
Nama  : Stevin Klarisa Anindita
Kelas   : X.1/ Jurnalist of Sedes Sapientiae


Back to Top